top of page
Background 3.jpg
Postingan Terbaru

Sistem Kerja Shock Absorber dan Cara Atasi Masalahnya

Shock Absorber Mobil

Dalam dunia otomotif, kenyamanan berkendara dan kestabilan mobil saat melaju adalah dua hal yang tidak dapat diabaikan. Salah satu komponen yang menjadi kunci dan bertanggungjawab atas kenyamanan tersebut adalah shock absorber. Lalu, bagaimana sistem kerja shock absorber dan cara atasi masalahnya?


Shock absorber atau peredam kejut berfungsi untuk meredam getaran dan guncangan yang terjadi saat mobil melintasi permukaan jalan yang tidak rata atau berlubang. Komponen ini mengubah energi kinetik dari guncangan menjadi energi panas yang nantinya diserap oleh cairan di dalamnya.


Shock absorber terdiri dari beberapa komponen utama, seperti piston, silinder, dan cairan peredam. Saat mobil melintasi jalan tidak rata, piston di dalam shock absorber akan bergerak naik turun di dalam silinder, dan memaksa cairan peredam untuk mengalir melalui katup-katup kecil yang ada di piston. Tujuannya adalah untuk menciptakan kecepatan gerakan piston dan membuat mobil tetap stabil, serta nyaman.


Tanda-tanda shock absorber yang bermasalah dan harus diwaspadai adalah cairan peredam yang bocor, bunti berisik saat melewati jalan tidak rata, hingga guncangan yang berlebihan atau tidak stabil.


Jika Smart Driver mengalami masalah pada komponen shock absorber, segera lakukan pemeriksaan secara menyeluruh dengan mempercayakannya ke Jantrakakikaki. Dengan harga terjangkau dan jaminan garansi hingga 1 tahun, Jantrakakikaki dapat menyembuhkan penyakit pada masalah shock absorber hingga tuntas. Reservasi sekarang untuk mendapatkan kenyamanan mengemudi dan menyenangkan.

1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page