top of page
Background 3.jpg
Postingan Terbaru

Cara Mengatasi Kaki-Kaki Mobil yang Sering Bermasalah

Jantrakakikaki Bengkel Bergaransi Hingga 2 Tahun

Mobil yang sering bermasalah pada komponen kaki-kaki bisa sangat mengganggu kenyamanan pada saat berkendara, hingga membahayakan keselamatan. Kaki-kaki adalah komponen yang berfungsi untuk menyerap guncangan dan memastikan kestabilan selama kendaraan melaju. Berikut ini adalah cara mengatasi kaki-kaki mobil yang sering bermasalah :

  1. Identifikasi masalah yang terjadi, seperti mobil bergoyang atau tidak stabil, setir bergetar, dan ban yang aus secara tidak merata.

  2. Periksa kondisi shock absorber yang menjadi salah satu sistem suspensi yang berfungsi untuk meredam guncangan. Jika komponen ini sudah lemah atau bocor, akan ditemukan kebocoran oli atau kerusakan lainnya.

  3. Perhatikan kualitas ball joint dan tie rod, yang menghubungkan bagian suspensi dengan roda.

  4. Pastikan bearing roda dalam kondisi baik, karena jika komponen ini aus atau rusak akan menimbulkan suara berisik saat mobil berjalan dan bisa menyebabkan roda terkunci.

  5. Lakukan spooring dan balancing secara rutin. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan posisi roda dan memastikan distribusi beban pada ban merata.

  6. Gunakan komponen kaki-kaki yang berkualitas untuk investasi jangka panjang dan bertahan lebih lama.

  7. Rutin cek dan ganti komponen yang aus atau rusak.


Itu dia beberapa cara untuk mengatasi kaki-kaki mobil yang sering bermasalah. Hindari penggunaan mobil dengan tidak bijak atau membawa muatan berat pada mobil.

Segera lakukan pengecekan dan pengerjaan di Jantrakakikaki untuk hasil yang optimal.


0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page